28 Desember 2012

Posisi duduk yang baik saat bekerja di depan Komputer


 
Kesehatan adalah hal yang utama untuk kita jaga, bagaimana tidak, jika kita tidak sehat maka pekerjaan akan terbengkalai bahkan bisa - bisa ijin gak masuk kerja gara - gara kesehatan terganggu. 
Nah, sedikit tips bagi yang bekerja di depan Komputer , posisi duduk rupanya sangat berpengaruh bagi kesehatan , posisi duduk yang baik ketika kita bekerja di depan komputer adalah dengan menjaga kelengkungan tulang belakang kita, gimana caranya? Caranya adalah  leher menghadap depan, punggung bagian atas menekuk ke luar sedangkan punggung bagian bawah menekuk ke dalam. Letakkan siku di sisi tubuh dan bahu harus rileks. Intinya, hindari membungkuk saat duduk. sobat harus duduk tegak. Usahakan kursi yang diduduki masuk dekat dengan meja. Jangan lupa letakkan bantal kecil di belakang punggung untuk mendukung punggung bagian bawah, untuk lebih jelasnya bisa melihat gambar di bawah ini.
                                            



Usahakan juga setiap dua puluh menit sekali sobat keluar dari meja kerja untuk sekedar melakukan peregangan otot – otot atau stretching.

0 komentar:

Posting Komentar