28 Desember 2012

Tips Menghilangkan Bekas Luka

 

LUKA yang berbekas di tubuh tentu bisa mengurangi kepercayaan diri seseorang. Apalagi bekas luka juga sulit sekali untuk dihilangkan.


Seringkali mengoleskan krim khusus juga tak efektif menghilangkan bekas luka tersebut. Namun jangan khawatir, ada beberapa cara alami yang bisa membantu Anda menghilangkannya. Berikut tip yang dituturkan oleh Boldsky.

Sari lemon

Sari lemon terbukti efektif untuk menghilangkan bekas luka secara alami. Oleskan lemon pada bekas luka tersebut dan pijat selama dua menit. Lakukan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun, pastikan Anda melakukannya setelah luka benar-benar sembuh.

Campuran almond atau minyak zaitun

Untuk menghapus bekas luka secara alami, Anda juga bisa memijatnya dengan campuran almond atau minyak zaitun. Lakukan ini dua kali setiap hari. Bekas luka itu akan menghilang secara bertahap sampai akhirnya tak terlihat sama sekali. Anda juga bisa menggunakan metode tradisional lain yakni memijat bekas luka dengan minyak kelapa.

Ekstrak tomat


Ini juga bisa menjadi salah satu obat untuk menghapus bekas luka kulit. Ekstrak tomat memiliki vitamin yang efektif yang membantu mengangkat sel kulit mati dan mengurangi bekas luka secara alami. Jadi, ambil potongan tomat segar lalu dipotong kecil-kecil atau dibuat jus. Oleskan pada daerah bekas luka, lalu pijat. Lakukan ini secara teratur.

0 komentar:

Posting Komentar