28 Desember 2012

Selain susu, ini dia makanan yang banyak mengandung kalsium

susu sumber kalsium











 
Kebanyakan orang mengetahui sumber kalsium satu satu nya hanya ada pada susu. Memang susu adalah sumber kalsium yang paling banyak dan sangat dibutuhkan oleh tubuh. Apalagi untuk menunjang pertumbuhan seorang anak kecil dan remaja.

Tapi apakah anda tau apa sumber kalsium lainnya selain susu ? mungkin kebanyakan orang tidak tau apa saja sumber kalsium tersebut, oleh karena itu mari bahas apa saja makanan yang banyak mengandung sumber kalsium dan baik bagi pertumbuhan tubuh manusia.


Yang pertama ada Sayuran Hijau.

Sayuran yang berwarna hijau ternyata sangat banyak mengandung kalsium sebut saja seperti bayam karena bayam memiliki vitamin,mineral dan kalsium yang berlimpah. Oleh karena itu sayuran hijau terutama bayam sangat di anjurkan untuk di konsumsi secara rutin pengganti susu.

Yang kedua ada Buah Jeruk.
WOW.. buah jeruk banyak kalsium kok bisa ? yups buah jeruk ternyata sangat banyak kalsium dan vitamin C nya, hal ini karena buah jeruk memiliki fungsi kekebalan tubuh bagi manusia. tidak hanya itu Buah jeruk juga bagus bagi tulang loh..

Yang ketiga ada Kacang Merah.
Kacang merah banyak di masak dengan cara di buat soup dan juga sangat terjangkau harganya. Tapi bukan masalah harga yang tidak mahal, ternyata Kacang merah sendiri memiliki kadar kalsium yang tinggi, selain kalsium kacang merah juga memiliki banyak protein dan serat yang baik untuk pertumbuhan tubuh manusia.

Yang keempat ada Kacang Almond.
Kacang Almond adalah kacang yang nikmat dengan penuh gizi. Kacang almond sangat banyak mengandung kalsium dan Vitamin E yang baik bagi kesehatan kuku dan rambut. Apabila kacang almond dicampurkan pada makanan ringan lainnya, seperti cake dan salad. Maka akan menjadikan cemilan yang sehat dan bergizi serta baik bagi tubuh kita.

Yang kelima ada Keju.
Keju juga sangat banyak mengandung kalsium yang bagus untuk kita, hal ini karena keju dapat membuat tubuh menjadi kebal terhadap berbagai penyakit. Keju sangat bagus di konsumsi di pagi hari dengan segelas susu maka tinggi lah kalsium kita dan dapat membuat aktifitas berjalan lancar.

itulah beberapa Makanan yang banyak mengandung kalsium selain susu mas bro.. Semoga bermanfaat dan dapat membuat anda lebih baik lagi dalam memilih makanan.

0 komentar:

Posting Komentar