9 Januari 2013

Bau yang Baik Buat Kesehatan

 
Di bumi ini ada banyak aroma (bau) yang bisa kita hirup. Ada aroma wangi, bau tak sedap, dan lainnya. Akan tetapi tahukah Anda ada aroma yang baik bagi kesehatan. Aroma-aroma tersebut bila kita hirup dan resapi bisa memberi dampak yang menyehatkan tubuh loh. Aroma tersebit diantaranya adalah seperti berikut.
Berikut 6 aroma yang baik bagi kesehatan tubuh, seperti dilansir dari Boldsky.

1. Kopi
Anda tentu menyadari bahwa aroma kopi memang sangat memikat. Aroma kopi juga menjadi stimulan yang dapat memberi Anda lebih banyak energi dan menyingkirkan rasa kelelahan.

2. Lavender
Aroma lavender dapat menghilangkan stres dan menenangkan saraf. Jika Anda merasa gelisah setelah menghadapi hari yang menegangkan, Anda dapat memanaskan minyak lavender atau sekadar membakar lilin lavender.

3. Citrus
Aroma citrus, seperti lemon dan jeruk, dapat membuat Anda lebih terjaga. Namun, terkadang mereka juga dapat memberi Anda rasa mual.

4. Minyak kayu putih
Menderita hidung tersumbat dan telinga mendengung karena kedinginan? Ada solusi sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya. Cukup tambahkan dua tetes minyak kayu putih pada sepotong kain. Hirup aroma tersebut secara berkala untuk mengatasi masalah tersebut.

5. Melati
Mengalami kesulitan tidur? Aroma melati dapat membuat Anda merasa lebih tenang, sehingga bisa tidur nyenyak.

6. Mint
Aroma mint melambangkan kesegaran dan dikenal dapat menjernihkan pikiran. Ini membantu Anda dalam meningkatkan konsentrasi.

0 komentar:

Posting Komentar