9 Januari 2013

Tips Mencukur Bebas Luka

Tips Mencukur Bebas Luka
Mau mencukur tanpa harus menderita karena terluka? Simak saja jurus berikut:

Basuhlah wajah dengan air panas atau air hangat. Untuk membuat bulu di kulit lebih lembut dan membuka pori-pori pada kulit, sehingga bulu lebih siap dan mudah untuk dicukur. Cobalah mencukur sesaat sesudah mandi.

Taruh krim cukur di tangan lalu usapkan pada wajah atau kaki atau lengan, pastikan merata di daerah yang ingin dicukur. Tekan pisau cukur pada daerah yang ingin dicukur, dianjurkan pada daerah yang lebih mudah untuk dicukur. Cukur perlahan dengan jarak pendek dan ingat gerakan pisau searah rambut tumbuh. Jakan menekan terlalu keras, tetapi jangan pula terlalu lembut.

Jika sudah selesai pada bagian yang mudah, pindahlah pada bagian wajah yang sulit untuk dicukur. Seperti pada daerah mulut bagian atas, daerah dagu, leher. Cobalah untuk sedikit menarik kulit untuk menghasilkan permukaan yang datar dan usaplah bagian itu dengan pisau cukur.

Jika sudah selesai mencukur, basuhlah sampai bersih dengan air dingin. Jika ingin, oleskan cairan aftershave. Tergantung pada kecepatan pertumbuhan kumis maupun jenggot, atau bulu di tangan dan kaki, ulanglah proses ini setelah 1-3 hari.

0 komentar:

Posting Komentar